Rabu, 15 Agustus 2012

DIRGAHAYU HUT RI-67

DIRGAHAYU NEGRIKU KE 67

Tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-67 Tahun 2012 :

Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Bekerja Keras Untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-Hasil Pembangunan Untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.


Pada Hari Kamis Tanggal 16 Agustus 2012 kami warga RT.01 RW.XIII Medayu Utara melaksanakan malam tasyakuran memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67

Berikut Dokumentsi pada acara tersebut :











Adapun pada acara tersebut di bacakan pidato Walikota Surabaya yang teks nya sebagai berikut :

SAMBUTAN PADA MALAM TASYAKURAN  PERINGATAN HUT KE-67 PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI TAHUN 2012
TANGGAL 16 AGUSTUS 2012

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati:
-     Segenap Warga Kota Surabaya yang saya cintai dan saya banggakan. 

Kita patut bersyukur, pada malam hari ini, di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah,  kita  dapat  menghadiri acara  Malam  Tasyakuran Peringatan Hari UlangTahun Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.  Pada kesempatan yang baik  ini,  saya  ingin menyampaikan ucapan Selamat  Menunaikan Ibadah Puasa, kepada  kaum muslimin dan muslimat  di seluruh Kota  Surabaya.  Semoga  Ibadah kita   
di Bulan Ramadhan tahun ini diterima oleh Allah SWT.

Dan esok hari tanggal 17 Agustus 2012, Insya Allah kita akan memperingati hari bersejarah yaitu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Enam puluh tujuh tahun sudah perjalanan bangsa  ini  mengisi kemerdekaannya.  Menjelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, adalah waktu yang tepat  bagi segenap  bangsa Indonesia  untuk  menundukkan hati dan pikiran,  mengucap syukur ke  hadirat  AllahSWT,  seraya  melakukan perenungan akan  apa  yang telah, sedang dan akan kita lakukan untuk  mengisi kemerdekaan ini.  Tentu saja  yang kita  harapkan bersama adalah semakin hari bangsa  Indonesia  menjadi bangsa  yang maju, sejahtera,  aman dan     bermartabat     sesuai     cita-cita     kemerdekaan     yang     tertuang pembukaan UUD 1945.

Sebagai warga  Kota  Surabaya,  kita  memiliki  tugas,  peran dan tanggungjawab yang sama,  khususnya  dalam membangun  dan memajukan kota  tercinta  ini  sesuai dengan kapasitas  masing-masing.  Apapun profesi kita,  semua  adalah bagian tak terpisahkan dari kota  ini,  yang saling melengkapi satu dengan  lainnya.  Untuk itu masing-masing hendaknya memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk melakukan kewajiban sosial dengan sebaik-baiknya.

Mari kita  wujudkan kecintaan kita  sebagai warga  Surabaya,  dengan turut membangun, menjaga dan memelihara Kota Surabaya ini, agar tetap kondusif, aman dan nyaman untuk dihuni dan disinggahi. Mari kita wujudkan kepedulian kita  dengan bekerja keras, tidak mengenal putus asa dan pantang menyerah, selalu menciptakan inovasi dan berkarya nyata bagi masyarakat dan Kota Surabaya.

Mengapa  hal ini  perlu  saya  tekankan kembali  ?  karena  Kota  Surabaya  ibarat magnet yang menarik ribuan orang dari daerah lain di seluruh nusantara dan bahkan manca negara untuk datang,  baik sekedar berbelanja, berwisata, menuntut ilmu, dan bahkan tidak sedikit yang menetap untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik. Kondisi ini telah membentuk masyarakat Kota Surabaya sebagai kota multikultur, kota yang penuh kebhinekaan. Keberagaman masyarakat  Surabaya  merupakan  sebuah anugerah dari Allah SWT yang perlu kita pelihara.

Keberagaman bukanlah sebuah ancaman, tetapi justru merupakan “kekuatan” yang dapat dijadikan landasan pembentukan sebuah kultur kebersamaan yang indah, harmonis dan saling memperkaya. Menjadi kewajiban bagi segenap warga kota untuk terus membangun kebersamaan, mengasah kemampuan, menghargai perbedaan dan memiliki toleransi terhadap sesama warga. 

Segenap warga Kota Surabaya yang saya banggakan, pada Malam Tasyakuran menyambut  peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI  yang berlimpah kebahagiaan ini,  dan InsyaAllah penuh barokah ini  karena  bersamaan dengan bulan suci Ramadhan, saya   mengajak segenap  warga  Kota  Surabaya   untuk  menyamakan pemahaman akan makna  mengisi kemerdekaan. Kita  harus   menyerap nilai-nilai kejuangan yang telah diteladankan oleh para pahlawan bangsa, untuk selanjutnya kita jadikan perjuangan mengisi kemerdekaan saat ini dan mendatang. 

Dari landasan nasionalisme  yang diimplementasikan dalam kehidupan yang penuh kebersamaan dan toleransi ini,  marilah kita  jadikan sebagai pengukuran atau penilaian kemajuan Kota Surabaya, kemajuan masyarakat satu kecamatan, kemajuan dari masyarakat satu kelurahan, kemajuan dari masyarakat satu RW bahkan kemajuan dari masyarakat satu RT. 

Pemerintah Kota  Surabaya  terus  bertekad dan berupaya  memajukan Kota Surabaya  dengan bekerja  keras  serta  memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh masyarakat Surabaya.

Saudara- Saudara yang saya cintai,
 
Marilah kita  jadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-67  Proklamasi Kemerdekaan negara  yang kita  cintai ini,  sebagai tekad untuk  menyelesaikan tugas pembangunan yang masih tersisa, seraya meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi.

Akhirnya,   saya  sampaikan Selamat  merayakan Hari Ulang Tahun ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan selamat melaksanakan ibadah puasa. Semoga  Tuhan Yang Maha  Kuasa  selalu memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-67
Merdeka !!!
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Surabaya, 16 Agustus 2012
Walikota Surabaya,


  Tri Rismaharini